Semarang (ANTARA) - Panarama Residential Resort, Centroland Group secara resmi memulai pembangunan Cluster Sentiasa perumahan yang berlokasi di Tuntang, Kabupatan Semarang, Jumat, 23 Januari 2024, ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Pada acara yang dihadiri President Director Panarama Residential Resort Levi Purnama dan Bupati Semarang Ngesti Nugroho, Direktur Nur Cahyo Utomo mengatakan groundbreaking ini merupakan wujud langkah awal yang dalam proses pembangunan kawasan terintegrasi ini.  

"Konsep yang kami usung yakni nature, convenience, dan lifestyle. Panarama tidak hanya menghadirkan hunian mewah bernuansa villa, tetapi diengkapi berbagai fasilitas komersial mulai dari hotel resort bintang 5, kawasan food & fun area, resto dan cafe, convenient store, sarana olahraga, hingga ruang terbuka hijau yang menyegarkan," kata Nur Cahyo.

Sesuai konsep nature yang diusung, kata Nur, maka Panarama akan tetap mempertahankan pohon yang ada, bahkan juga menyiapkan kolam retensi, sehingga air hujan akan kembali masuk ke dalam tanah.

"Ini cluster perdana dan termewahnya yakni Sentiasa dengan tiga tipe yakni unit Sentia Rama, Sentia Tama, dan Sentia Nala, dengan harga yang dipatok serentang Rp3 miliar hingga Rp5 miliar. Untuk viewnya ada hutan, gunung, dan Rawa Pening," katanya.

Iya menyebutkan untuk Cluster Sentiasa sudah terjual hampir 30 persen. Ia berharap Panarama Residential Resort dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian yang bisa menunjang gaya hidup kalangan urban yang dinamis dengan aksesibilitas strategis, serta fasilitas lengkap, tanpa kebisingan kota.

Menempati area seluas hampir 30 hektare, tambah Nur Cahyo, perumahan yang dirancang oleh Arsitek Ady Putra dan Landscape Arsitek Oemardi Zain ini mengusung konsep desain modern, dipadu dengan alam yang asri.

"Diharapkan Panarama dapat memberikan angin segar pagi kebutuhan para penghuni yang penat akan kehidupan kota besar. Para pembeli Panarama Residential resort tidak hanya mendapatkan rumah, tetapi juga fitur-fitur pelengkap," jelas Nur Cahyo  didampingi Adinda Agung Prabowo selaku Head of Marketing.

Nur Cahyo menambahkan seiring dengan pesatnya pembangunan di daerah kabupaten Semarang, Salatiga, dan sekitar nya, Panarama Residential Resort yang terletak di Pusat Segitiga Emas perekonomian Jawa Tengah (Semarang, Solo, Jogja) dengan akses yang sangat mudah (sekitar 5-10 menit dari Exit Tol Bawen) diharapkan dapat membawa perekonomian daerah sekitar nya menjadi lebih maju lagi.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024