Solo (ANTARA) - Pemerintah Kota(Pemkot)Surakarta membuka seleksi terbuka lelang sejumlah jabatan tinggi pratama yang saat ini masih kosong.

Sekretaris Panitia Seleksi sekaligus Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Pemkot Surakarta Dwi Ariyatno di Solo, Jawa Tengah, Jumat mengatakan ada enam jabatan tinggi pratama yang saat ini masih kosong.

Ia mengatakan enam jabatan tersebut, di antaranya Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Arsip dan Perpustakaan, Kepala Satpol PP, Kepala Dispendukcapil, serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Saat ini, jabatan kepala dinas sejumlah instansi tersebut masih bersifat pelaksana tugas (Plt).

Berdasarkan website Selter.surakarta.go.id, ada sebanyak 47 pelamar yang memperebutkan enam jabatan eselon II tersebut. Dari total jumlah pelamar ini, 43 di antaranya berasal dari internal Pemkot Surakarta dan empat lainnya dari luar Pemkot Surakarta.

Untuk pendaftaran sendiri ditutup pada Jumat (23/2), sekaligus akan diumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi.

Sebelumnya, setelah lamaran para pendaftar dilakukan secara daring, dilanjutkan verifikasi persyaratan terkait dengan batas usia maksimum, pangkat/golongan/ruang terkait masa jabatan yang dipersyaratkan.

"Sekaligus relevansi pengalaman tugas selama menjadi ASN atau PNS apakah sesuai dan relevan dengan yang dilamar," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, hari ini panitia seleksi melakukan proses persidangan untuk menentukan syarat kriteria yang dipersyaratkan dalam seleksi administrasi.

Ia mengatakan bagi pelamar yang memenuhi kriteria dilanjutkan tahap proses ujian kompetensi dan potensi melalui mekanisme assessment yang dilakukan melalui kerja sama dengan UNS.

"Sesuai rencana ini dilakukan pada tanggal 27 dan 28 Februari. Setelah diumumkan hasil seleksi administrasi bagi yang dinyatakan lolos dan mengikuti tahap berikutnya potensi dan kompetensi dilanjutkan mengikuti assessment," katanya.
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024