Solo (ANTARA) - Sejumlah warga Kota Solo, Jawa Tengah berharap pemimpin baru NKRI yang diperoleh melalui proses Pemilu 2024 bisa menjadi tonggak pembangunan Indonesia.

Saat mengikuti syukuran yang digelar oleh relawan Prabowo-Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat, salah satu warga Krisnanto mengatakan siapapun presidennya diharapkan bisa makin memajukan negara, termasuk Kota Solo.

"Jadi perlu dikawal juga apa yang dikerjakan presiden kita nanti," kata simpatisan PDIP dari Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo tersebut.

Ia juga berharap pasangan Prabowo-Gibran bisa menjalankan tugas dengan baik.

Senada, warga lain Yeni mengaku tetap bangga putra daerah Solo bisa kembali ikut memimpin Indonesia.

"Kalau ada Mas Gibran kayaknya juga sangat mendukung, walaupun kemarin pilihan saya beda. Harapannya mas Gibran tetap seperti dulu," katanya.

Terkait syukuran yang diselenggarakan oleh relawan Prabowo-Gibran yang menamakan diri G-Nesia, Ketua Umum G-Nesia Diah Warih Anjari mengatakan acara tersebut sengaja mengundang pendukung kontestan lain pada Pilpres 2024.

"Sebagai anak bangsa kami mengajak seluruh pendukung masing-masing pasangan calon agar kami saling menghargai apapun keputusan yang ditetapkan KPU," katanya.

Ia mengatakan sebagai sesama warga Solo tidak boleh terpecah.

"Kita kembali bersaudara, tidak ada lagi perbedaan. Semua satu dalam wadah NKRI. Oleh karena itu, kami mengundang koordinator pendukung relawan 01 dan 03. Kami ingin tetap berjabat tangan erat dalam persaudaraan," katanya.

Ia juga berharap ke depan Solo menjadi harapan dari masa depan Indonesia. Salah satu hal yang mereka kerjakan adalah melalui keberadaan warung digital yang menjadi wadah kegiatan produktif masyarakat.

"Pendukung dari manapun bersama kami agar lebih produktif dan mendukung program pemerintah ke depan," katanya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat warung digital selesai dibangun dan segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca juga: Rektor: Seluruh presiden merupakan pemimpin terbaik pada eranya

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024