Semarang (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mendukung Nusantara United Football Club (NUFC) yang merupakan klub sepak bola profesional pertama dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Klub yang sementara bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah ini tengah menjalani kompetisi Liga 2 pada musim 2023.

Dukungan Indosat terhadap NUFC fokus pada pengembangan dan pengelolaan talenta muda, serta infrastruktur dan fasilitas klub di masa yang akan datang untuk mendorong peningkatan prestasi Indonesia, khususnya di bidang olahraga sepak bola.

“Sepak bola merupakan salah satu olahraga favorit Masyarakat Indonesia. Dibutuhkan peran serta berbagai pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga pelaku usaha untuk turut memajukan sepak bola tanah air. Maka dari itu, Indosat Ooredoo Hutchison mengambil peran lewat dukungan bagi kelangsungan NUFC dalam berlaga di liga profesional," kata Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison M. Danny Buldansyah.

Chief Executive Officer Nusantara United Football Club, Gamma Thohir mengatakan pihaknya antusias dengan banyaknya peluang yang akan terbuka dari dukungan Indosat Ooredoo Hutchison.

"Kami optimis dukungan ini akan memberikan nilai tambah bagi tim, membawa pertumbuhan untuk IKN, industri sepak bola, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Kehadiran Indosat diharapkan menginspirasi dan mendorong perkembangan bakat-bakat atlet muda sepak bola. Momentum ini juga menjadi awal bagi keduanya untuk menyiapkan talenta sepak bola lokal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kemudian hari.

“Kami mengapresiasi dukungan Indosat Ooredoo Hutchison terhadap NUFC, yang sepenuhnya berfokus pada pengembangan dan manajemen pemain muda sepak bola. Mereka telah berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai integritas serta keterampilan yang diperlukan agar para pemain muda ini dapat berkembang menjadi atlet terkemuka, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional," kata President Club Nusantara United Football Club, El-Rumi.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024