Kudus (ANTARA) - Tim Persiku Junior Kudus, Jawa Tengah, lolos ke babak semifinal Piala Soeratin Nasional 2024 setelah mengalahkan tim Persatuan Sepak Bola Polewali Mandar, Sulawesi Barat di babak delapan besar.

"Kami sangat bersyukur tim Persiku Junior berhasil lolos ke babak semifinal Piala Soeratin Nasional 2024," kata Manajer Persiku Junior Zyuhal Laila Nova di Kudus, Senin.

Menurut dia, kemenangan telak 7-0 atas tim dari Sulawesi Barat yang mengantarkan Persiku ke semifinal menjadi salah satu hasil terbaik selama penyelenggaraan Piala Soeratin.

"Meskipun demikian, para pemain tetap harus mempersiapkan diri dan tampil optimal pada babak selanjutnya karena lawannya tentu semakin berat," ujarnya.

Lawan yang akan dihadapi Persiku pada babak semifinal adalah tim Sumbar yang menang melawan Papua dengan skor 3-1.

Sebelum laga semifinal, imbuh dia, tentunya evaluasi akan dilakukan agar penampilan para pemain bisa lebih optimal.

Sementara itu, Pelatih Persiku Junior Widhoro Heryanto mengaku bersyukur karena anak asuhnya berhasil melaju hingga ke babak semifinal.

"Lawan dalam babak semifinal nanti dari Sumatera Barat. Meskipun sebelumnya pernah bertemu pada babak penyisihan grup, pemain tetap bersemangat untuk melawan," ujarnya.

Ia juga sudah mempersiapkan anak asuhnya agar bisa tampil optimal, termasuk strategi untuk bisa meraih kemenangan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Kehadiran lima pemain tambahan dari tiga klub, yakni Persab Brebes, Satria Muda Aji Barang Banyumas, dan Hati Beriman Salatiga, kata dia, bisa langsung menyatu dengan tim, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan penyesuaian.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024