Magelang, Jateng (ANTARA) - Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan bantuan sembilan ambulans jenazah dan lima ambulans kelurahan dari pemkab kepada kecamatan dan kelurahan.

Zaenal Arifin dalam sambutannya di Magelang, Jawa Tengah, Rabu, menyampaikan penyerahan ambulans tersebut wujud konkret sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat dari nilai-nilai kemanusiaan yang tumbuh dari semangat gotong- royong .

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang.

"Penyerahan ambulans ini juga menjadi upaya Pemerintah dalam membangun masyarakat yang lebih baik khususnya pelayanan kesehatan," katanya.

Ia menyampaikan dengan bantuan ambulans jenazah ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami musibah, sehingga proses penanganan jenazah dapat segera teratasi.

"Mari kita jadikan ambulans ini sebagai sarana yang tidak hanya membawa pertolongan fisik, tetapi juga menjadi simbol persatuan dan perhatian kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Magelang," katanya.

Menurut dia keberadaan ambulans kelurahan ini mampu memberikan layanan cepat dalam situasi darurat serta dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui akses yang lebih baik terhadap pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Sunaryo dalam laporannya menyampaikan sembilan unit kendaraan ambulans jenazah tersebut akan di fungsikan di Kecamatan Srumbung, Sawangan, Muntilan, Salaman, Tegalrejo, Dukun, Bandongan, Salam, dan Grabag.

" Untuk lima unit kendaraan ambulans kelurahan yang di fungsikan untuk mengantar dan jemput pasien dari dan ke rumah sakit dimanfaat di Kelurahan Mendut, Sumberrejo, Sawitan, Secang, dan Muntilan" katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024