Solo (ANTARA) - Pendaftaran bakal calon anggota Majelis Wali Amanat Universitas Sebelas Maret (MWA UNS) Surakarta Tahun 2024-2029 mulai dibuka Senin hingga 12 hari ke depan.

Ketua Panitia Pemilihan Anggota (PPA) MWA UNS Sri Sulistyowati di Solo, Jawa Tengah, Senin, mengatakan pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 2 Februari mendatang secara luar jaringan dan dalam jaringan.

Ia mengatakan syarat pendaftaran bakal calon anggota MWA ke PPA MWA sesuai dengan yang telah ditetapkan, seperti tertuang dalam Peraturan MWA Nomor 1 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota MWA.

"Yakni meliputi dari unsur individu masyarakat, dari hasil pleno senat akademik fakultas/senat akademik sekolah, dari individu alumni, dari individu tenaga kependidikan, dan dari individu mahasiswa," katanya.

Terkait dengan hal itu, ia mempersilakan bagi yang memenuhi persyaratan dapat langsung mendaftar dengan menghubungi PPA MWA UNS.

"Untuk tanggal 5 Februari mendatang dilakukan seleksi administrasi persyaratan pendaftaran bakal calon MWA. Namun, jika yang mendaftar bakal calon anggota MWA belum sesuai kuota maka akan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran tahap 1 yaitu pada 6, 7, dan 12 Februari serta pendaftaran tahap 2 pada 15, 16, dan 19 Februari," katanya.

Dia mengatakan pada 20 Februari 2024 PPA MWA akan menyampaikan nama bakal calon MWA yang lolos seleksi administrasi disertai kelengkapan dokumen kepada senat akademik.

Pada 26 Februari mendatang digelar sidang pleno khusus senat akademik untuk pemilihan calon anggota MWA dari wakil dari masyarakat dan wakil dari senat akademik, lalu tanggal 27-28 Februari rapat pemilihan calon anggota MWA wakil dari alumnus, wakil dari tenaga kependidikan, dan wakil dari mahasiswa.

"Dan pada 29 Februari penyampaian kepada senat akademik nama calon anggota MWA terpilih wakil dari alumni, wakil dari tenaga kependidikan, dan wakil dari mahasiswa," katanya.

Setelah melalui berbagai tahapan tersebut pada 4 Maret digelar sidang pleno khusus senat akademik untuk penetapan calon anggota MWA terpilih dari semua unsur.

"Pada 5 Maret, senat akademik mengusulkan calon anggota MWA terpilih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024