Cilacap (ANTARA) - Dalam rangka merayakan HUT ke-66 Pertamina dan HUT ke-6 Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, para perwira dan General Manager PT KPI RU IV Cilacap menggelar program lari sejauh 66 kilometer yang diberi nama "PertaR4N 66K", Sabtu-Minggu (23-24/12).

General Manager PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi oleh Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, pejabat pemerintah kabupaten, dan unsur Forkopimda setempat. 

Acara ini juga diikuti oleh Perwira Kilang Cilacap, Kilang Plaju, Kilang Balikpapan, Pertamina Geothermal Energy (PGE) Kamojang, serta komunitas lari internal seperti PertaR4N, Cilacap Runners, Let’s go Run, dan Banyumas Runners.

Lari ini dilakukan dengan sistem relay, dimulai pada Sabtu (23/12) malam dan dilepas pukul 20.30 WIB. Rute lari mencakup berbagai jalan di Cilacap, dimulai dari kompleks Perumahan Pertamina Gunung Simping hingga finish di Gunung Simping.

Baca juga: Kilang Cilacap dan Pemkab Cilacap sepakati kerja sama pembangunan daerah

General Manager PT KPI RU IV Cilacap Edy Januari Utama mengharapkan melalui kegiatan tersebut, semangat Energy For Nation dapat ditularkan kepada para perwira dan undangan yang hadir. 

"Terima kasih dan apresiasi yang luar biasa untuk semua pihak yang terlibat dan ikut menyukseskan event ini serta seluruh rangkaian HUT ke-66 Pertamina dan ke-6 PT KPI," kata dia yang menjadi bagian dari relay 4.4 kilometer.

Pada 6 kilometer terakhir, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri didampingi Forkopimda dan pejabat Pemkab Cilacap bergabung dengan rombongan GM dan perwira lainnya untuk menyelesaikan Victory Run, dimulai dari Tugu Lilin Gumilir, Cilacap.

Ketua Panitia HUT Ke-66 Pertamina dan HUT Ke-6 PT KPI di RU IV Cilacap Niko Chandra menjelaskan bahwa PertaR4N 66K adalah kontribusi perusahaan dalam upaya menjaga dan menyebarluaskan kampanye hidup sehat melalui olahraga yang mudah dan murah, yaitu lari. 

Selain PertaR4N 66K, sejumlah acara lainnya juga telah dilaksanakan, termasuk turnamen voli, pentas wayang kulit, turnamen golf, lomba kentongan, balap sepeda Criterium, dan lomba burung yang akan diadakan pada akhir Desember.

Baca juga: Ratusan anak dari berbagai wilayah Cilacap ikuti khitanan massal Bazma RU IV
Baca juga: Menteri ESDM pastikan operasional Pertamina berjalan optimal jelang pergantian tahun

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024