Semarang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono dijadwalkan melakukan lawatan di berbagai titik di Jawa Tengah pada akhir Desember 2023 dalam menghadapi Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum Prima Alif Kamal, dalam pernyataan yang diterima di Semarang, Rabu, menyampaikan ada enam titik pusat di masing-masing eks keresidenan di Jateng yang akan dikunjungi.

Enam eks keresidenan itu, yakni Keresidenan Semarang, Keresidenan Surakarta, Keresidenan Kedu,  Keresidenan Banyumas,  Keresidenan Pati, dan Keresidenan Pekalongan.

Menurut dia, kunjungan itu dilakukan dalam rangka pengecekan pasukan dan kesiapan Posko Pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjelang ajang Pemilu 2024.

"Ketum akan cek kesiapan posko-posko pemenangan Prabowo Gibran yang kurang lebih sudah terbentuk sekitar 2.000-an posko sejak dideklarasikan awal Desember kemarin," katanya.

Selain pengecekan posko, lanjut Alif, Ketua Umum PRIMA juga akan melakukan kunjungan ke beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama di Jateng, apalagi Agus Jabo Priyono merupakan putra asli Magelang.

"Tentu banyak kolega-kolega beliau (Ketua Umum Prima, red.) yang akan banyak mendukung untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah," katanya.

Alif menegaskan bahwa Jateng menjadi salah satu daerah prioritas Prima dalam memenangkan Prabowo-Gibran sehingga akan digarap secara serius, salah satunya dengan lawatan ketua umum.

Kunjungan Ketua Umum Prima di beberapa titik di Jateng tersebut, kata dia, merupakan bentuk keseriusan dan kerja keras agar pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran.

"Dalam proses pemenangan ini, Prima tidak disibukkan dengan pemenangan legislatif, jadi Prima betul-betul hanya fokus memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," katanya.

Meski tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2024, Prima masuk dalam bagian partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 telah menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres menjadi peserta Pilpres 2024.

Ketiganya adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Partai Prima miliki 1.500 posko di Jateng menangkan Prabowo-Gibran

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024