Magelang (ANTARA) - Jabatan Kapolres Magelang Kota, Jawa Tengah, diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Yolanda Evalyn Sebayang kepada pejabat baru AKBP Herlina.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Borobudur Polda Jateng, Selasa.

Diketahui sudah 22 bulan menjadi Kapolres Magelang Kota, kini AKBP Yolanda berpindah tugas menjadi Wakapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya.

Sedangkan pejabat baru, AKBP Herlina sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Polda Jawa Timur.

AKBP Herlina mengawali dinas Kepolisian pada tahun 1996 dengan pangkat Bintara (Bripda). Pada tahun 2001, ia lulus D3 Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisan PTIK dengan menyandang pangkat perwira (Ipda).

Terhitung mulai hari ini, Selasa (19/12), tongkat kepemimpinan Polres Magelang Kota resmi dijabat oleh AKBP Herlina.

Dalam amanatnya, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama bertugas di Polda Jateng.

"Segera berikan inovasi dan motivasi di satker masing-masing karena pembinaan anggota polri merupakan tugas pokok yang harus kita laksanakan," katanya.

Ia juga mengucap selamat datang kepada para pejabat baru, ditegaskan pula bahwa meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinian, namun program organisasi harus tetap berjalan.

"Sertijab adalah bagian dari tour of duty dan tour of area yang merupakan bentuk pembinaan karir kepolisian, meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinan, namun program organisasi harus tetap berjalan," kayanya.

Ia menyebutkan situasi dinamika di wilayah Jawa Tengah semakin berkembang dan saat ini Polda Jateng melaksanakan operasi Kepolisian Mantap Brata terkait pengamanan tahapan pemilu. Dalam waktu dekat Polda Jateng juga akan menggelar Operasi Lilin Candi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024