Magelang (ANTARA) - Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial Kota Magelang.

"Bantuan itu betul-betul dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang untuk menurunkan angka kemiskinan dan membuat warga sejahtera. Ini untuk mengurangi beban hidup," kata Wali Kota Magelang M. Nur Aziz di Magelang, Rabu.

Penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Magelang M Nur Aziz di Aula Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah.

"Pemberian bantuan sembako itu sebagai bentuk kepedulian Pemkot Magelang kepada warga kurang mampu," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Magelang Bambang Nuryanta mengatakan penyaluran bantuan itu merupakan tugas Dinsos untuk mendukung pengurangan kemiskinan Kota Magelang.

"Ini tugas Dinsos Kota Magelang, sebagai OPD, untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat yaitu pemberian kebutuhan pokok," katanya.

Camat Magelang Tengah Praditya Dedy Heryanto menjelaskan, selain yang masuk DTKS, penerima bantuan juga belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah pusat.

Dedy menyebutkan paket bantuan bagi warga yang berdomisili di Kelurahan Magelang sebanyak 600 paket untuk 221 kepala keluarga. Setiap paket terdiri dari 2,5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram telur.

"Penyaluran bantuan itu merupakan kali kedua. Selanjutnya akan dilakukan pada bulan yang akan datang," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024