Semarang (ANTARA) - Xiaomi Indonesia meningkatkan pengalaman pengguna lewat layanan purna jual (after sales) dan pengalaman belanja ritel yang nyaman sebagai wujud komitmen pelayanan.

Xiaomi menawarkan jaminan perlindungan yang berlaku untuk semua lini produk mulai dari smartphone, televisi hingga produk-produk AIoT yang dijual resmi di Indonesia lewat dukungan layanan purna jual yang terdiri dari Exclusive Service Center, Multibrand Service Center dan Service Point yang tersebar di 500 titik di seluruh Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, mengatakan pihaknya ingin memberikan yang terbaik dalam hal layanan purna jual dengan garansi produk yang panjang, serta kepastian cakupan layanan servis dan kemudahan prosedur.

“Pada tahun 2023 ini selain menghadirkan inovasi lewat berbagai peluncuran produk terbaru, kami juga fokus untuk berinvestasi dalam layanan ritel dan purna jual demi menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna terhadap produk Xiaomi,” katanya.

Salah satu layanan purna jual yang ditawarkan Xiaomi Indonesia yaitu jaminan garansi sebagai bentuk proteksi dari setiap unit apabila terjadi kerusakan.

Rata-rata produk smartphone Redmi dan Redmi Note memiliki masa garansi selama 15 bulan, sedangkan untuk produk smartphone Xiaomi memiliki masa garansi selama 24 bulan.

Xiaomi juga memberikan layanan purna jual lainnya yang meliputi penukaran unit setelah melakukan pembelian dengan unit yang baru, garansi layar LCD yang rusak hingga layanan pick up service secara gratis.

“Layanan pick up service ini dapat digunakan setiap hari selama jam operasional masih berlangsung yakni antara jam 09.00 WIB hingga 18.00 WIB,” ujarnya.

Selain itu, untuk seluruh produk smart TV dan monitor Xiaomi juga memiliki garansi eksklusif berupa garansi tiga tahun untuk panel dan satu tahun untuk penggantian spare part.

Selain layanan purna jual yang lengkap, Xiaomi Indonesia juga memberikan kemudahan akses bagi pengguna dengan fitur lacak status perbaikan yang memungkinkan konsumen dapat melihat perkembangan servis perangkat mereka secara realtime melalui website resmi Xiaomi Indonesia.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024