Sukoharjo (ANTARA) - Polres Sukoharjo, Jawa Tengah melaksanakan bakti sosial berupa penanaman 1.000 pohon untuk gerakan penghijauan guna menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen di wilayah itu.

Kepala Polres Sukoharjo AKBP Sigit di Sukoharjo, Rabu, mengatakan gerakan itu bagian dari wujud sinergi Polri dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang diselenggarakan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sukoharjo.

Penanaman 1.000 pohon di lahan sekitar Markas Polres Sukoharjo. Kegiatan tersebut, antara lain dihadiri Kepala Polres Sukoharjo AKBP Sigit, para pejabat utama polres, personel dan PNS di lingkungan polres setempat.

Ia menjelaskan jajaran Polri secara serentak di seluruh Indonesia melakukan bakti sosial berupa penanaman pohon dalam rangka penghijauan.

"Kegiatan penanaman pohon ini, bertujuan sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen," kata dia.

Ia mengatakan tanaman pepohonan akan menjadi "paru-paru" dunia karena menghasilkan oksiden yang diperlukan makhluk hidup.

Selain ditanam di markas polres setempat, bibit pohon juga ditanam di masing-masing polsek jajaran Polres Sukoharjo.

"Semoga kolaborasi positif dalam upaya pelestarian lingkungan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap keseimbangan ekosistem di daerah ini," katanya.

Baca juga: PT KAI berikan 14.000 pohon buah untuk Kabupaten Temanggung

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024