Solo (ANTARA) - Salah satu pengembang perumahan Solo Urbana City berupaya memudahkan konsumen memilih perbankan yang diinginkan untuk kebutuhan kredit perumahan rakyat (KPR). 

CEO Solo Urbana City Wiryawan Arya di Solo, Jawa Tengah, Minggu mengatakan fasilitas tersebut ditandai dengan penandatangan kerja sama KPR antara pihak pengembang dengan berbagai bank, baik swasta maupun BUMN.

Ia mengatakan beberapa bank kerja sama yakni lBTN, BCA, BCA Syariah, CCB, BNI, Permata Bank, dan BSI. 

"Kerja sama ini memudahkan konsumen untuk memilih bank yang paling cocok dengan kebutuhannya," katanya.

Selain itu, dikatakannya, kerja sama tersebut merupakan satu bukti bahwa Solo Urbana City dapat dipercaya di mata perbankan dan juga menandai bahwa segala persyaratan dan izin telah dipenuhi oleh Agungtex Land selaku pengembang dari Solo Urbana City.

Sementara itu, perumahan tersebut juga sudah melakukan peletakan batu pertama untuk Cluster Mississippi di atas lahan seluas 25 hektare di Solo Urbana City Plesungan.

"Sebagai bentuk komitmen kepada pelanggan yang sekaligus menjadi calon penghuni Solo Urbana City, peletakan batu pertama juga dihadiri oleh pembeli maupun calon pembeli," katanya.

Ia mengatakan pembeli yang datang sudah memilih unit yang diinginkan pada bulan Agustus 2023. 

"Kurang dari tiga bulan setelah konsumen memilih unit, pembuatan rumah langsung dikerjakan. Peletakan batu pertama juga mengundang calon penghuni rumah karena kami percaya bahwa pondasi sebuah rumah adalah yang terpenting dalam proses pembuatan rumah. Ada harapan, doa, dan rasa keterikatan dengan rumah yang akan dihuni," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024