Semarang (ANTARA) - Citroen Indonesia, melalui PT Indomobil National Distributor memperkenalkan the New Citroen C3 dan New Citroen E-C3 all electric kepada konsumen di Semarang, Jawa Tengah yang dipamerkan di Atrium, Paragon Mall, dengan jajaran produk Citroen lainnya termasuk AMI Buggy mulai dari tanggal 24-29 Oktober 2023.

Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor Tan Kim Piauw mengatakan Citroen Indonesia menawarkan pilihan yang beragam yang sesuai selera dan kebutuhan pelanggan, mulai dari mobil berbahan bakar bensin hingga mobil full-electric untuk menunjang para pengguna saat beraktivitas sehari-hari.

"Kami yakin, jajaran produk yang kami hadirkan saat ini, akan menjawab berbagai kebutuhan mobilitas individu masyarakat di Kota Semarang pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya," kata Tan Kim di Semarang, Selasa (24/10).

Kehadiran New Citroen C3 adalah model pertama dari program “C-Cubed” Citroen yang dicanangkan pada tahun 2019. dan mencerminkan kepribadian muda serta dinamis dari profil pelanggan yang mendambakan kepraktisan, kenyamanan, dan konektivitas yang seluruhnya menyatu dalam sebuah kendaraan.

Crossover yang penuh warna dan dibekali mesin bertenaga 81 HP yang efisien dengan torsi maksimum 115 Nm ini juga memberikan kemudahan bagi pemiliknya untuk memesan kendaraan sesuai dengan selera dan kebutuhan dalam mengekspresikan kepribadian dan gaya hidup mereka.

Dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, New Citroen C3 merupakan kendaraan yang hemat bahan bakar dengan konsumsi 19,8 km per liter.

Sementara New Citroen E-C3, menggunakan 100 persen DC fast charging, menyuguhkan jarak tempuh 320 km, menyuguhkan tenaga hingga 57 PS, torsi 143 Nm, dan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 107 km/jam.

Transmisi otomatis single-speed dapat dioperasikan melalui tombol transmisi E-Toggle yang unik, ditambah dengan tersedianya pilihan mode pengendaraan ECO dan STANDARD yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

"Sebagai sumber penyimpan energi, mobil ini menggunakan baterai Li-Ion 29,2 kWh dengan menggunakan fast charging DC, pengisian 10 persen hingga 80 persen dapat dilakukan dalam waktu 57 menit," jelasnya.

Sales & Marketing Division Head PT Indomobil National Distributor Ferdinan Hendra menambahkan Citroen juga mengenalkan produk lainnya yakni AMI Buggy dengan nuansa petualangan ketika mengendarai sebuah mobil listrik berbasis baterai dengan desain unik.

"Berbeda dengan kendaraan rekreasi pada umumnya, Ami Buggy adalah sebuah mobil yang dirancang khusus dan dapat dikendarai oleh siapapun yang berusia mulai dari remaja 14 tahun hingga warga lansia berusia 77 tahun," katanya.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024