Cilacap (ANTARA) - Badan Dakwah Islam (BDI) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyelenggarakan tablig akbar serta santunan anak yatim dan duafa dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. 

Tablig akbar yang menghadirkan dai nasional, Habib Geys Abdurrahman Assegaf itu digelar di Gedung Patra Graha, Cilacap, Sabtu (30/9).

Dalam sambutannya, Ketua BDI RU IV Cilacap Ali Mudasir mengatakan bagi umat Muslim kelahiran Rasulullah Muhammad SAW merupakan karunia yang terhingga nilainya. 

"Berkat wasilah Nabi Muhammad saw, kaum muslimin saat ini masih bisa merasakan nikmatnya berislam. Rasulullah adalah penutup para nabi dan rasul serta pada hari kiamat kelak seluruh nabi tunduk di bawah naungan panji Rasulullah," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, sudah sepantasnya bagi setiap pribadi yang mengaku beriman, mencintai, dan memuliakan Nabi Muhammad SAW agar senantiasa mencintainya. 

"Maka pada tablig akbar kali ini, kami mengusung tema 'Belajar Mencintai Rasulullah'," ungkapnya.

Baca juga: Trial Triathlon, upaya wujudkan Kilang Cilacap sebagai zona sehat

Pihaknya berharap kegiatan tersebut menjadi sarana menjalin tali silaturahmi yang erat bagi sesama muslim serta menanamkan rasa kepedulian bagi sesama. 

"Maka dalam tablig akbar ini juga dirangkai pemberian santunan bagi anak yatim maupun duafa, sebagai bentuk kepedulian sosial PT KPI RU IV seraya berharap keberkahan bagi perusahaan dan para pekerja," ungkap Ali. 

Sementara dalam tausiahnya, Habib Geys mengingatkan kembali pentingnya umat Islam menyambut gembira dan bahagia atas kelahiran Rasulullah, salah satunya melalui kegiatan seperti itu. 

"Jika kita senang dengan kelahiran anak keturunan kita yang belum jelas masa depannya akan seperti apa, tentu harus lebih bahagia lagi menyambut kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW," ucap dai yang juga menjadi pengisi program Tetap Damai Indonesiaku di salah satu televisi swasta nasional itu.

Dalam kesempatan tersebut, BDI menyerahkan santunan senilai Rp21 juta untuk sejumlah panti asuhan yatim dan duafa di wilayah operasional perusahaan.

Baca juga: Kilang Cilacap raih penghargaaan Dharma Karya Madya dari Kementerian ESDM RI
Baca juga: Produk unggulan Green Refinery Cilacap siap tembus pasar internasional

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024