Solo (ANTARA) - Sektor perbankan yakni PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ikut meningkatkan pelayanan pasien di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Surakarta dengan mendonasikan dua unit buggy car.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di sela penyerahan bantuan di Solo, Jawa Tengah, Kamis mengatakan pengadaan layanan kesehatan tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada para pasien. 

Menurut dia, langkah tersebut merupakan bentuk komitmen bakti kesehatan BCA dalam mendukung tersedianya fasilitas pendukung layanan kesehatan yang memadai khususnya untuk para pasien Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta. 

"Harapannya Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta dapat menghadirkan pelayanan prima khususnya kepada masyarakat Surakarta dan sekitarnya," katanya. 

Ia mengatakan buggy car tersebut nantinya akan difungsikan sebagai fasilitas mobilisasi para pasien dari area parkir menuju gedung rawat jalan dan gedung rawat inap. 

"Ini karena lahan parkir rumah sakit tersebut yang cukup luas sehingga pengadaan buggy car menjadi pilihan prasarana yang efektif dan efisien. Satu unit buggy car ini setidaknya dapat menampung sekitar 3-5 pasien," katanya. 

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn berharap BCA dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam menunjang peningkatan pelayanan kesehatan 
yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Komitmen kami melanjutkan semangat ini untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam menguatkan sistem pelayanan kesehatan yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia," katanya. 

Sementara itu, pada kesempatan tersebut bantuan diterima langsung oleh Direktur Utama Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Surakarta 
Letnan Kolonel Ckm dr Ardianto Pramono. Acara serah terima tersebut juga dihadiri oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) dr Terawan Agus Putranto.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024