Semarang (ANTARA) - Universitas Semarang (USM) meraih dua medali emas dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmahasiswa UNS Cup 2023 di GOR Bulu Tangkis UNS Surakarta yang berakhir 29 September 2023.

Dua medali emas diraih dari nomor tunggal putri dan ganda campuran. Di tunggal putri, medali emas disumbangkan Desima Aqmar Syarafina setelah di final mengalahkan rekan satu almamater, Meylissa Dwi Auliya dengan skor 21-12, 21-15.

Adapun pada ganda campuran, Ferdian Alfajri Bediona/Jovika Vandaria Ester Matiho menundukkan pasangan tuan rumah UNS, Daniel Ekklesia/Khusnul Khatimah dengan skor 21-10, 21-12.

Satu medali perak USM dipersembahkan pasangan Hafiz Nur Adila/Ivan Adicahyono yang kalah di final dari pasangan UII, Ahmad Raihan Ishak/Rafi Evan Adi Hartawan dengan skor 15-21, 18-21.

Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengapresiasi hasil yang diraih Desima dkk. Dia berharap, para pemain tetap semangat dan disiplin dalam berlatih agar bisa meraih prestasi yang maksimal pada event mendatang.

''Saya minta anak-anak tetap berlatih keras, karena masih ada beberapa event yang persaingannya cukup berat, antara lain UGM Cup, UM Cup, dan Pomnas,'' ujarnya. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024