Solo (ANTARA) -
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif berpesan kepada lulusannya untuk mengembangkan kemampuan agar siap menghadapi masa depan.
 
Pada Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023/2024 di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, Sofyan mengatakan agar mahasiswa terus selalu mengembangkan apa yang sudah didapat dari bangku kuliah.
 
"Bekali diri dengan softskill karena kunci sukses bukan hanya karena indeks prestasi yang tinggi, namun yang paling menentukan adalah softskill," katanya.
 
Dengan bekal ilmu yang sudah diperoleh di bangku kuliah, menurut dia, para lulusan dapat menyongsong kehidupan ke depan.
 
Sementara itu, kegiatan wisuda diikuti sebanyak 2.628 orang. Wisuda dilaksanakan selama dua hari pada Jumat-Sabtu (22-23/9). Pada hari pertama diikuti oleh 946 wisudawan dan hari kedua diikuti 1.683 wisudawan.
 
Dari total tersebut ada sebanyak 1.200 lebih wisudawan dinyatakan lulus dengan pujian atau cumlaude.
 
Sementara itu, yang istimewa kali ini para wisudawan mendapatkan bonus tiket konser Hanebu Sauyun dengan bintang tamu Denny Caknan.
 
Ketua Panitia Wisuda Triyono mengatakan ada yang berbeda pada wisuda kali ini, yakni momentum para wisudawan terbaik sungkem atau memeluk kedua orang tuanya disaksikan rektor.
 
"Selain itu, yang spesial lagi adalah seluruh wisudawan akan mendapatkan tiket gratis melihat konser Hanebu Sauyun bersama Denny Caknan. Ini juga jadi ajang temu alumni UMS," katanya.*

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024