Semarang (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Indonesia yang jatuh pada 5 November 2023 bagi masyarakat umum juga pewarta foto di seluruh Indonesia bisa mengikuti lomba foto dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

Direktur Komunikasi dan Kemitraan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (Kehati) Rika Anggraini dalam rilis yang diterima di Semarang, Kamis menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta.

Rika menjelaskan pengumpulan karya fotografi sudah dimulai sejak 10 September - 9 Oktober 2023 dan dari lomba foto tersebut, juara 1 bisa membawa pulang uang sebesar Rp10 juta, lalu juara 2 Rp7,5 juta dan juara tiga Rp5 juta.

Ia menjelaskan selain lomba foto ada juga pameran foto virtual dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Indonesia yang tahun ini mengusung sub tema yaitu, flora, fauna, ekosistem, serta aktivitas pelestarian manusia dengan flora atau fauna dan habitatnya.

Ia menambahkan pameran virtual dan voting pemenang favorit pada 16 Oktober - 1 November 2023, sedangkan pengumuman pemenang diumumkan pada 5 November 2023.

“Kegiatan lomba dan pameran foto virtual ini merupakan bagian dari kampanye penyadartahuan tentang kekayaan keanekaragaman hayati Indonesia kepada masyarakat luas. Kekayaan yang tentunya harus kita lestarikan dan manfaatkan secara adil dan bertanggung jawab. Dengan bekerja sama dengan PFI Jakarta, kami berharap dapat menjangkau partisipan dari jurnalis fotografi yang berada di seluruh Indonesia,” katanya.

Bagi para peserta yang belum berhasil menjadi pemenang, kata Rika, tidak perlu berkecil hati karena masih mempunyai kesempatan mendapat uang Rp1 juta jika masuk dalam 10 foto favorit dengan vote terbanyak di website www.Kehati.or.id .

Selain mengadakan lomba foto kegiatan ini juga akan menampilkan pameran foto secara virtual yakni di website KEHATI www.kehati.or.id . Sebanyak 100 foto termasuk juara 1, 2, 3 dan 10 foto terfavorit bisa dinikmati oleh pengunjung.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024