Jakarta (ANTARA) - Real Madrid rebut kembali puncak klasemen sementara LALIGA atau Liga Spanyol dari Barcelona usai menekuk Real Sociedad 2-1 dalam pekan kelima LALIGA yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid justru harus tertinggal lebih dahulu pada menit ke-5. Ander Barrenetxea mampu memanfaatkan bola liar hasil tangkisan yang tidak sempurna dari Kepa Arrizabalaga untuk membawa Sociedad unggul 1-0.

Di awal babak kedua, El Real langsung menyamakan kedudukan usai Fede Valverde menuntaskan umpan silang dari Fran Garcia.

Los Blancos baru membalikkan keadaan pada menit ke-60 melalui aksi sundulan Joselu usai memanfaatkan umpan silang Fran Garcia.

Dengan hasil ini membuat Real Madrid menjaga catatan positifnya di LALIGA dengan menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan dan mengumpulkan 15 poin. Hasil ini juga membuat El Real menggeser sang rival abadi Barcelona di puncak klasemen.

Sementara itu Real Sociedad kini berada di peringkat ke-11 dengan perolehan enam poin dari hasil satu kali menang, tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Di pekan keenam LALIGA Real Madrid akan bertemu dengan sang rival abadi Barcelona, sedangkan Real Sociedad akan menjamu tim tamu Getafe.

Pewarta : Fajar Satriyo
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024