Semarang (ANTARA) - Soegijapranata Catholic University (SCU) atau yang dikenal dengan Unika Soegijapranata meresmikan gedung baru di Kampus SCU BSB Kota Semarang pada Selasa.

Gedung baru ini diberi nama Ronald Korompis Sport Hall ini berada tepat di sisi kanan Gedung Fransiskus Asisi. Pemberian nama ini merupakan bentuk kerja sama Yayasan Sandjojo dengan PT Karyadeka Alam Lestari sebagai pengembang kawasan BSB.

Ronald Korompis Sport Hall dapat mewadahi setidaknya tiga cabang olahraga, yakni futsal, basket dan badminton. Nantinya, gedung ini dapat digunakan oleh mahasiswa SCU untuk mengembangkan talenta, khususnya dalam bidang olahraga.

Sport hall ini memiliki luas sekitar 2.470 meter persegi dengan kapasitas dua sisi tribun bagi 500 orang. Selain keperluan olahraga, sport hall ini juga dapat dimanfaatkan untuk  acara lainnya layaknya aula.

Gedung yang dikerjakan dalam waktu empat bulan ini digarap serius dengan berbagai perencanaan dan strategi konstruksi bangunan yang ramah lingkungan.

Di dalam gedung terdapat roster-roster dinding yang berfungsi untuk mengalirkan udara supaya tidak terlalu panas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi iklim kemarau dengan suhu yang tinggi.

Rektor SCU Dr Ferdinandus Hindiarto berharap Ronald Korompis Sport Hall  ini dapat menjadi wadah untuk memotivasi mahasiswa SCU dalam mengembangkan talenta, khususnya di bidang olahraga.
 

Pewarta : rilis
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024