Jepara (ANTARA) - Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah, melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih ke daerah terdampak kekeringan dengan kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC).

"Selain menyalurkan air bersih menggunakan kendaraan AWC, ada dua unit truk tangki dengan kapasitas angkut 5.000 liter. Sedangkan total air bersih yang didistribusikan ke Desa Karangaji, Kecamatan Kedung, Jepara, sebanyak 20.000 liter," kata Kasat Lantas AKP R. Ade Triken Deayomi di Jepara, Selasa.

Ia mengungkapkan penyaluran air bersih tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air bersih setiap harinya.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-68 Polantas tahun 2023.

Sebelum melakukan penyaluran bantuan air bersih, Satlantas Polres Jepara melakukan survei untuk memastikan bantuan air bersih tersebut tepat sasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga setempat yang menghadapi kesulitan dalam memperoleh air bersih," ujarnya.

Muhilal, salah satu warga Desa Karangaji menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polres Jepara memberikan bantuan air bersih yang dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih di desanya.

Ia mengakui dampak musim kemarau memang mengakibatkan sumur warga mulai mengering, sehingga warga membutuhkan air bersih.

Polres Jepara melakukan distribusi air bersih kepada warga tidak hanya sekali, namun sudah berulang kali. Pada Juni 2023 juga menyalurkan air bersih ke Desa Kedung Malang, Kecamatan Kedung.  

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024