Pati (ANTARA) - Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro berharap pelayanan kesehatan di rumah sakit semakin cepat, menyusul hadirnya aplikasi i-Care JKN yang memudahkan petugas medis menelusuri riwayat pelayanan kesehatan peserta JKN.

"Mudah-mudahan kecepatan pelayanan kesehatan benar-benar terwujud. Karena dengan i-Care JKN dokter dapat memberikan layanan yang lebih cepat dan tepat kepada peserta JKN," ujarnya saat peresmian aplikasi i-Care JKN di Rumah Sakit Mitra Bangsa Kabupaten Pati, Selasa.

Menurut dia, dalam memberikan pelayanan kesehatan harus lebih maju, demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Tentunya harus mampu mengelola manajemen dengan sebaik-baiknya agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu," ujarnya.

Ia mendukung atas peluncuran aplikasi i-Care JKN ini karena bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Pati.

Ia menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kabupaten Pati yang meluncurkan layanan i-Care JKN di Kabupaten Pati.

Melalui aplikasi i-Care JKN, semakin memudahkan petugas medis dan penyelenggara pelayanan kesehatan mengetahui riwayat pelayanan kesehatan yang diakses oleh peserta JKN.

Aplikasi tersebut memiliki fitur yang ditujukan untuk memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi antar-dokter dalam menangani pasien.

Untuk mengakses riwayat pelayanan kesehatan peserta JKN harus disertai surat persetujuan tindakan medis yang menunjukkan bahwa pasien yang bersangkutan mengizinkan data pribadinya diakses oleh petugas medis.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024