Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyatakan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra yang diperoleh Pemerintah Kota Magelang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dapat memotivasi warga maupun pemkot agar selalu bersama menjaga lingkungan.

"Ke depan kita harus lebih baik lagi, kita bersama menjaga kolaborasi untuk menjaga lingkungan hidup di Kota Magelang," katanya di Magelang, Selasa.

Kota Magelang mendapatkan kembali prestasi di bidang lingkungan hidup dengan menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 Kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.

Aziz menjelaskan Nirwasita Tantra 2022 adalah penghargaan yang diberikan atas pengelolaan lingkungan hidup yang lebih baik di Kota Magelang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang M. Yunus mengatakan Pemerintah Kota Magelang sudah mendapatkan tiga kali penghargaan tersebut. Prestasi ini merupakan komitmen pimpinan beserta jajarannya baik eksekutif maupun legislatif dalam pengelolaan lingkungan hidup

Menurut dia, poin yang perlu ditingkatkan di Kota Magelang adalah lahirnya inovasi-inovasi terutama terkait dengan pengelolaan lingkungan hidup.

"Harapan ke depan, adanya peningkatan peran masyarakat dan stakeholder terkait untuk turut serta dan berinovasi khususnya dalam pengelolaan lingkungan hidup. Peningkatan persentase anggaran di bidang pengelolaan lingkungan hidup atau komitmen dalam penganggaran," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024