Jepara (ANTARA) - Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah, menggelar turnamen bola voli bertajuk Kapolres Cup 2023 sebagai ajang untuk mengasah dan memunculkan bibit atlet voli.

"Turnamen bola voli ini digelar mulai 27 Agustus sampai 1 September 2023," kata Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat membuka turnamen di Gedung Wanita Jepara, Senin.

Ia mengungkapkan turnamen bola voli Kapolres Cup 2023 itu diikuti oleh 33 tim yang akan bertanding pada masing-masing kelas.

Kelas yang dipertandingkan diantaranya, kelas Divisi Utama diikuti delapan tim peserta, Divisi I diikuti 12 tim , dan kelompok umur 12-15 tahun diikuti delapan tim putra serta lima tim putri.

"Selain menjadi ajang menjaring bibit muda berbakat, ajang kejuaraan bola voli ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap semua peserta turnamen bola voli menjunjung tinggi sportivitas, karena sudah saatnya olahraga menjadi pemersatu dalam kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama.

"Di antaranya untuk kesehatan, serta keamanan, dan kenyamanan di Kabupaten Jepara," ujarnya.

Apalagi, kata dia, cabang olahraga bola voli merupakan olahraga yang sangat diminati masyarakat. Berdasarkan hasil survei yang ada, diketahui bahwa cabang olahraga tersebut masuk peringkat empat olahraga yang paling diminati masyarakat.

"Dengan adanya kejuaraan bola voli ini diharapkan transformasi Polri yang presisi dapat dirasakan masyarakat dan bisa memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Jepara," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Semarang siap gelar liga voli khusus putri antarkecamatan

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024