Semarang (ANTARA) - Ratusan pelajar SMA/SMK  dan mahasiswa ikut memeriahkan Music Live Chat (MLC) RRI Semarang, Selasa (15/8). Mereka dengan antusias menyaksikan sejumlah musisi muda tanah air yang tampil secara khusus di halaman kantor LPP RRI Semarang.

Pada kegiatan tersebut, RRI menghadirkan sejumlah musisi seperti Ghea Indraswari, Mark Natama, Agatha Chelsea, dan masih banyak lagi. Mereka menghibur anak-anak muda di Kota Semarang sejak siang hingga sore hari.

Salah satu pelajar asal SMK N 10 Semarang, Ida mengaku senang bisa bertemu langsung dengan artis idolanya Ghea Indraswari.

“Senang banget, tadi saya nonton paling depan, sempat foto bareng juga tadi. Kalau bisa RRI sering-sering mengadakan acara seperti ini untuk anak-anak muda,” katanya.

Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo menjelaskan gelaran MLC merupakan salah satu program dari RRI yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan publik dan komitmen RRI untuk senantiasa terhubung dengan kaum milenial, karena kaum milenial adalah mayoritas dari populasi penduduk Indonesia.

“Kami ingin RRI itu dipenuhi oleh mereka, kami akan berupaya juga dan saya minta RRI dimanapun berada, untuk senantiasa dekat dengan mereka, kami yang harus mendekat proaktif mendekati mereka kaum muda di antaranya melalui MLC ini, kami punya Pro 2, kita ingin dekat dengan mereka, “ jelasnya.

Direktur Program dan Produksi LPP RRI Mistam menambahkan MLC sebagai wadah untuk mengenalkan radio khususnya anak-anak muda.

“MLC menghadirkan artis-artis nasional sebagai upaya mengenalkan Pro 2 FM sebagai radionya anak muda melalui lagu-lagu yang dibawakan,” katanya

Mistam menjelaskan sejumlah usaha telah dilakukan RRI dalam pengembangan musik di era modern melalui berbagai platform.

“Platform RRI berbeda dengan yang lain, bahkan di seluruh dunia, tidak sebatas radio saja tapi portal. Berbagai kelebihan yang ditawarkan, dapat live audio, video, chating dengan penyiarnya, share, like, podcast, upload konten, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Mistam berharap diselenggarakannya MLC juga dapat menjadi role model bagi anak muda.

“Harapan saya ini jadi life style anak muda di setiap kota di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Selain konser musik, rangkaian Music Live Chat (MLC) RRI Semarang juga dimeriahkan dengan perlombaan, podcast, dan bazar UMKM.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024