Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, bersama PT Bhimasena Power Indonesia selaku pengembang proyek pembangkit listrik tenaga uap berkapasitas 2 X 1.000 MW Batang mendukung program pemerintah dalam gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Jumat, mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan itu pihaknya membagikan 17.823 Bendera Merah Putih kepada kelompok masyarakat dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.

"Tujuan pembagian belasan ribu Bendera Merah Putih ini sebagai bentuk upaya pemerintah lebih menancapkan jiwa patriotisme pada masyarakat, khususnya generasi muda," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih pada perusahaan yang senantiasa bersinergi dengan pemkab dalam upaya ikut memajukan pembangunan daerah maupun memberikan jiwa semangat patriot pada bangsa dan negara Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BPI sebagai salah satu perusahaan yang senantiasa bersinergi dengan Pemkab Batang untuk bersama-sama bergerak dan berkontribusi memajukan daerah serta mendukung pada gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini," katanya.

Presiden Direktur Bhimasena Power Indonesia (BPI) Ryuta Sato mengatakan dalam upaya menyemarakkan HUT Ke-78 RI, pihaknya menyumbangkan 500 Bendera Merah Putih yang diproduksi oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) Cahaya Berkah.

Kegiatan ini, kata dia, adalah untuk menanamkan semangat Bhinneka Tunggal Eka dengan memberikan Bendera Merah Putih sebagai simbol pemersatu bangsa.

"Selain itu, kami juga memberdayakan kelompok usaha binaan sebagai upaya memperkokoh kemandirian kelompok usaha binaan program tanggung jawab sosial perusahaan," katanya.



 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024