Semarang (ANTARA) - Bank Jateng meresmikan kantor fungsional di RSUD Bung Karno, Solo, yang diharapkan tidak hanya dimanfaatkan pasien dan pegawai rumah sakit tetapi juga bisa melayani publik di sekitar RSUD itu.

Peresmian kantor fungsional tersebut bertepatan dengan perayaan ulang tahun RSUD Bung Karno, Senin (7/8/2023).

Selain itu digelar juga rangkaian acara aksi sosial berupa tes kesehatan bagi pedagang di pasar dan pembagian buku dan alat tulis bagi anak-anak dan masyarakat RSUD Bung Karno. 

Dalam sambutannya Direktur RSUD Bung Karno Solo, Wahyu Indianto, menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng karena dengan pembukaan kantor fungsional tersebut. Diharapkan operasional kantor fungsional itu dapat meningkatkan sinergi antara Bank Jateng dengan RSUD Bung Karno. Tidak hanya melayani kegiatan transaksi H2H rumah sakit, namun juga semua jenis transaksi keuangan bisa dilakukan di kantor fungsional. 

Mewakili Bank Jateng adalah Pimpinan Bidang Pemasaran Bank Jateng Cabang Solo, Heni Budi Prawabawani. Heni mengatakan pembukaan kantor fungsional tersebut merupakan realisasi janji Bank Jateng untuk senantiasa meningkatkan pelayanan bagi nasabahnya, termasuk untuk mitra Bank Jateng tak terkecuali RSUD Bung Karno.
 
Diharapkan ke depannya kerjasama antara Bank Jateng dengan RSUD Bung Karno semakin bersinergi dan kantor fungsional ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya.

Kantor fungsional tersebut, lanjut Heni, tidak hanya melayani pasien dan pegawai rumah sakit tetapi juga bisa melayani masyarakat sekitar RSUD Bung Karno dalam melakukan kegiatan transaksi keuangan seperti pembukaan rekening, penggantian kartu, pengajuan kredit dan lain-lainnya.

“Cukup dengan datang ke kantor fungsional RSUD Bung Karno sehingga tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang,” ujar Heni. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024