Semarang (ANTARA) - Setelah berhasil meraih emas nomor tunggal putra, petenis Kota Tegal kembali meraih emas di nomor ganda putra untuk nomor soft tennis pada Porprov Jateng 2023, Jumat (4/8/2023) di lapangan Kodim 0722 Kudus.

Adapun ganda putri bertanding di lapangan Tenis GOR Djarum Kaliputu, Kudus.

Taufan Arif selaku pelatih dan ofisial atlet tenis menuturkan, untuk atlet tenis ganda putri Kota Tegal atas nama Nabila Fitria Salsa dan Risca Septy masuk babak 1 atau delapan besar melawan Ananda Naisya dan Karuna Ingtyas dari Kabupaten Kudus. Pertandingan dimenangi duet Kota Tegal dengan skor 5-0.

Kemenangan tersebut mengantarkannya masuk semifinal dan menghadapi unggulan satu dengan salah satu pemainnya Alif Nafiiah yang merupakan pemain timnas Indonesia, yang berpasangan dengan Evi Murtiningsih, pemain asal Tegal yang sekarang bermukim di Semarang.

Melalui duel sengit, pasangan Nabila Fitria Salsa dan Risca Septy mengakui keunggulan pasangan dari Kota Semarang tersebut dengan skor 2-5. Sehingga ganda putri Kota Tegal merebut perunggu.

Sementara di lapangan Kodim Kudus, pada ganda putra, pasangan asal Kota Tegal Prima Simpati Aji dan Sunu Wahyu Trijati mendapatkan bye, dan langsung masuk semifinal berhadapan dengan pasangan asal Jepara, Maryanto Halim dan Riyan Hidayat. Pertandingan tersebut dimenangi duet Kota Tegal dengan skor 5-0.

Masuk pada babak final bertanding dengan pasangan Agung Laksono yang juga merupakan pemain Pra PON Jawa Tengah dengan Ricky Cahya asal Kota Pekalongan. Pasangan Prima dan Sunu berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-2, sehingga menyumbangkan emas kedua untuk soft tennis. 

Atlet tenis Kota Tegal masih memiliki peluang untuk meraih prestasi terbaik, yakni dinomor mix double, dengan menurunkan pasangan Wisnu Adi Nugroho dan Dian Kartika, Sabtu (5/8/2023) di lapangn GOR Djarum. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024