Pati, Jateng (ANTARA) - Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berhasil mendulang empat medali emas di cabang senam setelah atlet yang diterjunkan meraih skor terbaik dalam pertandingan senam, sekaligus mengawali perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023.

"Selain mendulang empat medali emas, pada cabang olahraga senam juga mendapatkan dua medali perak dan dua medali perunggu," kata Ketua Harian Persatuan Senam Indonesia Pati Supar di Pati, Jumat.

Ia mengaku bersyukur meskipun upacara pembukaan atau opening ceremony Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XVI Jateng baru akan digelar Sabtu (5/8), namun cabang olahraga senam sudah menyumbang delapan medali.

Cabang senam sendiri digelar mulai 1-5 Agustus 2023, sedangkan hingga Kamis (3/8) malam kontingen Kabupaten Pati menorehkan prestasi melalui atlet-atlet senam artistik kategori putra dan putri.

Meskipun sudah mengoleksi empat medali emas, kata dia, Kabupaten Pati memiliki target enam medali emas dalam cabang senam artistik.

"Karena hasil perkiraan awal, dari cabor senam bisa mendapatkan enam medali emas. Semoga bisa terwujud karena pertandingannya juga masih berlangsung," ujarnya.

Atlet yang meraih medali emas, yakni senam artistik putri perorangan serba bisa, senam artistik putri beregu, senam artistik putri perorangan lantai, dan senam artistik putri perorangan palang bertingkat.

Sementara medali perak, diraih dari kategori senam artistik putra beregu, senam artistik putra perorangan lantai, senam artistik putra perorangan palang sejajar, senam artistik putri perorangan meja lompat, dan senam ritmik putri perorangan free hand.

Untuk dua medali perunggu diraih dari kategori senam artistik putra perorangan gelang-gelang serta senam artistik putra perorangan palang tunggal. Sedangkan dari Cabor Sepatu Roda menyumbangkan medali perak dari kelas speed putra PTP elim 10.000 meter. 

Baca juga: Pertandingan sepatu roda Porprov Jateng XVI 2023 mulai digelar

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024