Magelang (ANTARA) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang mengadakan seminar dengan tema "Kebutuhan Anak Agar Tumbuh Kembang Optimal" di Pendopo Pengabdian, Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Rabu (2/8).

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz dalam rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang diterima di Magelang, Rabu, mengapresiasi kegiatan yang dihadiri para anggota GOW Kota Magelang dan masyarakat umum tersebut.

Kegiatan itu, ujarnya, wujud kepedulian GOW setempat terhadap kesehatan masyarakat, khususnya perempuan dan anak, serta dukungan Pemkot Magelang dalam upaya penanganan stunting.

"Kita masih punya masalah stunting, walaupun kita termasuk daerah di Jawa Tengah yang paling baik dalam penanganannya. Kota Magelang itu kecil, kalau kita kompak, saling sokong, 'nyengkuyung' (mendukung) pasti masalah ini beres," katanya saat membuka kegiatan itu.
 
Ketua GOW Kota Magelang Sri Redjeki Soelistiyono menjelaskan GOW partner pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat, khususnya perempuan dan anak, sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini, katanya, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan menyongsong HUT Ke-78 RI di daerah setempat.

"Maksud seminar ini adalah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas demi bangsa dan negara. Tujuannya, sesuai hasil Musyda (Musyawarah Daerah) XII GOW adalah untuk meningkatkan kepedulian atas perlindungan hak janin dan hak anak, mulai dari kehidupan anak janin dalam kandungan ibu," katanya.

Hadir sebagai narasumber Kolonel (Purn) dr. Soelistiyono, Sp.A (Dokter Spesialis Anak) dan dr. Juniarti Rahayu, Sp.GK (Dokter Spesialis Gizi Klinik).

 

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024