Purwokerto (ANTARA) - Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendapatkan dana hibah bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) senilai Rp449.025.625. 

Ketua Tim Task Force Prodi Manajemen Drs. Suyoto, M.Si. mengatakan program dinyatakan lolos pendanaan program PKKM di antaranya yakni Praktisi Mengajar, Program Magang, Pelatihan Uji Kompetensi, Workshop Case Methode, Pelatihan Analisis Statistik, dan Workshop Project Based. 

"Pemberian hibah ini bagian program yang mendorong, memfasilitasi, dan mempercepat perguruan tinggi dalam menerapkan kebijakan Kampus Merdeka yang diusung Kemendikbudristek," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa, (25/7). 

Menurut dia, mendapatkan hibah batuan PKKM tersebut menjadi sebuah prestasi berkat perjuangan dan kerjasama yang baik di lingkungan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen. 

Terpisah, Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso memberi ucapan selamat kepada Prodi Manajemen UMP lantaran telah mendapatkan hibah PKKM.

"Ini (memperoleh hibah PKKM, red.) capaian yang luar biasa. Hibah ini merupakan program yang prestisius dan memiliki seleksi yang sangat ketat, baik dari sisi administrasi berupa kelengkapan dokumen proposal yang diajukan maupun dari sisi substansi," ungkapnya.(tgr)

Baca juga: UMP jadi tuan rumah Rakernas Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah
Baca juga: Rektor UMP lepas 1.479 mahasiswa KKN nasional dan internasional
Baca juga: UMP kukuhkan pasangan suami-istri sebagai guru besar

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024