Semarang (ANTARA) - Kafe Nine Damara yang terletak di Jalan Mandala, Ciparigi, Kabupaten Bogor Utara, Bogor, bekerjasama dengan Rudy Octave dan Etno Psycho meramu beberapa disiplin ilmu  dalam satu sajian penampilan panggung sebut saja *ilmu olah pangan, ilmu kesenian" sekaligus pula memperkenalkan satu destinasi tempat wisata kuliner di Kabupaten Bogor sebagai bentuk turut berperan dalam memajukan kepariwisataan nasional.

Kafe Nine Damara saat ini mulai menjual beberapa menu tradisi Aceh seperti mie aceh dan nasi goreng aceh dengan bumbu yang didatangkan langsung dari Banda Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, akan diperagakan juga cara menyangrai kopi Aceh Gayo dengan menggunakan tembikar/ kendi/ tanah liat oleh Kendi Ireng, salah satu unit usaha yang bergerak di bidang kopi dari Jakarta yang sekaligus merupakan pemasok kopi Aceh Gayo ke Kafe Nine Damara, Bogor.

Rudy Octave dan Etno Psycho yang telah membuat album berjudul Rap Nusantara dan satu diantara lagunya masuk dalam Nominasi AMI Award 2022 yang lalu
kini mempersiapkan kembali album yang bertajuk Rap Nusantara II. Diawali dengan memperkenalkan single yang berisikan tutur tradisi Aceh sekaligus mengenalkan ragam kuliner dari provinsi tersebut yang dibawakan oleh Made seorang Rastafarian Muslim asal provinsi berjuluk Serambi Mekah tersebut.

Bagi yang tertarik, dapat hadir pada Rabu, Tanggal 19 Juli 2023 mulai pukul 15.00 WIB di Kafe Nine Damara.
 

Pewarta : rilis
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024