Garut (ANTARA) - Besi penyangga bebatuan bantalan rel di jalur aktif kereta api wilayah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa dini hari, dicuri.

Aksi tersebut diketahui jajaran jajaran Reserse Kriminal Polsek Malangbong yang menangkap dua orang yang telah melakukan pencurian tersebut.

Kepala Unit Reskrim Polsek Malangbong Bripka Dani Nuroni Rukmana membenarkan adanya aksi pencurian besi rel kereta api di jalur vital berdasarkan hasil temuan langsung jajaran Unit Reskrim Polsek Malangbong yang melakukan patroli jam rawan kejahatan saat dini hari.

Saat patroli, ditemukan kendaraan jenis Grand Max yang mencurigakan, lalu dicek tidak ada pemiliknya. Namun kemudian ada orang mencurigakan di sekitar rel kereta api antara wilayah Desa Bunisari sampai Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Garut yang mengaku sebagai pemilik kendaraan tersebut lalu diamankan di Polsek Malangbong.

Selanjutnya polisi memeriksa kedua orang tersebut yang diketahui inisial AS (42) dan YS (33) keduanya warga Kecamatan Cibatu, Garut, lalu mengakui telah mengambil besi rel kereta api di wilayah Desa Bunisari sampai Desa Citeras, Malangbong. Pihaknya lalu berkoordinasi dengan PT KAI untuk memastikan keselamatan jalur kereta api yang akan dilewati di lokasi tersebut.


 

Pewarta : Feri Purnama
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024