Magelang (ANTARA) - Sarana MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) dan pernikahan Plataran Langit Khatulistiwa melengkapi destinasi wisata di kawasan Borobudur kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Slamet Ahmad Husein.

Ia menyampaikan, Plataran Langit Khatulistiwa tentunya bisa untuk membangkitkan kawasan yang ada di desa wisata, baik industri pariwisata maupun ekonomi kreatif. 

"Dengan adanya sarana ini akan berdampak signifikan terhadap lingkungan maupun kawasan di Borobudur. Dengan segmentasi premium, saya yakin sejauh perjalanan sampai di lokasi melewati beberapa desa wisata yang bisa mengembangkan desa wisata itu sendiri," katanya di Magelang, Jateng, Minggu.

CEO dan Founder Plataran Indonesia Yozua Makes menyampaikan Plataran Langit Khatulistiwa menjadi destinasi baru untuk acara istimewa.

"Plataran sangat bangga bisa meluncurkan pembukaan Plataran Langit Khatulistiwa sebagai venue premium baru di Borobudur dan turut serta berkontribusi dalam perkembangan wisata di Borobudur sebagai salah satu destinasi super prioritas," katanya.

Ia menyampaikan dengan dukungan pemerintah dan masyarakat, ditunjang oleh aksesibilitas dan infrastruktur yang sangat baik, pihaknya percaya venue ini dapat menjadi daya tarik MICE yang menawarkan keistimewaan seperti di Bali.

Menurut dia, Plataran Langit Khatulistiwa Borobudur juga memberikan pengalaman "meeting" dan "gathering" unik sambil menikmati berbagai suasana yang mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan.

"Plataran Langit Khatulistiwa Borobudur memberikan pesona cliff side istimewa dengan lokasinya yang berada di atas awan. Ini adalah destinasi prestisius yang cocok untuk acara sosial, perusahaan, dan acara kenegaraan," katanya. 
 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024