Kudus (ANTARA) - Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menargetkan bisa meraih juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tingkat Jateng yang dijadwalkan digelar di Kota Semarang pada 20-28 Juni 2023.

"Semua cabang olahraga yang diikutkan dalam Popda Jateng, semuanya sudah melakukan persiapan dengan baik karena sebelumnya mereka tanding tingkat Keresidenan Pati, sehingga kami targetkan bisa menjadi juara umum," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kudus Harjuna Widada saat pelepasan atlet Popda tingkat Jateng di Kudus, Jumat.

Bahkan, kata dia, semua cabang olahraga yang dipersiapkan bisa mendapatkan medali emas, sehingga semua harus bisa juara. Kalaupun kesulitan meraih juara umum, minimal bisa masuk tiga besar.

Sementara jumlah atlet asal Kabupaten Kudus dikirim sebanyak 172 atlet dari 21 cabang olahraga untuk berlaga di Popda Jateng tahun 2023.

Dari 21 cabang olahraga tersebut, di antaranya ada sepak bola, bola basket, bola voli, voli pantai, atletik, tenis meja, balap sepeda, judo, hingga anggar.

Atlet yang diikutkan dalam Popda tingkat Jateng tersebut, merupakan atlet pilihan dari hasil seleksi tingkat kabupaten serta mewakili Kudus ikut dalam ajang Popda tingkat Keresidenan Pati.

Popda Jateng yang digelar di Kota Semarang, digelar dua tahap. Untuk tahap pertama dilaksanakan tanggal 20-23 Juni 2023. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 25-28 Juni 2023.

Dengan adanya Popda tersebut, diharapkan bisa menjadi ajang pengembangan dan meningkatkan bakat, minat, kecintaan dan apresiasi di bidang olahraga di kalangan pelajar.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024