Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota setempat untuk bekerja secara profesional dan tidak terlibat kegiatan politik praktis. 

"Saya yakinkan bapak dan ibu, nggak usah mendekat ke politik, semua bekerja dengan profesional karena 'panjenengan' (anda) disumpah tidak ke arah politik. Kalau mau berpolitik mending mengundurkan diri, nanti bertarung di politik 2024, jadi lurus saja, bekerja sebaik-baiknya," kata dia dalam rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang diterima di Magelang, Kamis.

Ia mengatakan hal itu setelah acara Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Magelang di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Rabu (14/6).

Ia mengatakan ASN telah disumpah untuk bekerja secara profesional sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dia berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk bersyukur dengan jabatan yang diamanahkan. 

Dia juga berharap, seluruh ASN Pemkot Magelang memperkuat kekompakan, tanggung jawab, serta kekeluargaan. 

Harapan ke depan, kata dia, ASN di Kota Magelang mempunyai inisiatif. 

"Jika bisa inisiatif terlebih dahulu dari wali kota. 'Panjenengan' yang sudah diangkat di eselon III ini harus punya inisiatif. Kalau masih punya atasan, loyal dengan atasan. Izin dulu, jangan mendahului, etika-etika itu harus dilakukan," kata dia.

Dia juga meminta ASN inovatif, disiplin, jujur, hidup sederhana, dan tidak memamerkan kekayaan.

Meraka yang dilantik, antara lain pejabat administrator tujuh orang, pengawas 10 orang, dan kepala sekolah 13 orang.
 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024