Magelang (ANTARA) - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah dilantik  harus mempunyai sikap sederhana, disiplin, dan jujur, kata Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz.

"Kemudian, kalau sudah punya ilmu maka harus punya etika. Etika itu penting karena saat ini etika yang sering ditinggalkan," katanya pada pelantikan 87 PPPK di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Rabu,

Mereka yang dilantik terdiri atas guru SD 50 orang, guru SMP 36 orang, dan guru TK satu orang.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Magelang tentang pengangkatan PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Magelang formasi tahun 2022.

Aziz menyampaikan bahwa PPPK yang sudah dilantik berarti terikat dengan sebuah perjanjian sehingga harus mengikuti ketentuan dengan sebaik-baiknya.

"Selamat kepada PPPK yang dilantik. Kalau sudah dilantik ya terikat dengan sebuah perjanjian, harus mengikutinya dengan sebaik-baiknya," katanya.

Pengangkatan PPPK Jabatan Fungsional Guru ini sudah melalui seleksi formasi tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut dia, pengangkatan PPPK merupakan upaya pemerintah dalam rangka efisiensi anggaran.

"Pengangkatan ini menjadi sebuah mekanisme untuk mengurangi pengangguran," katanya.

 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024