Purwokerto (ANTARA) - Sebanyak 1.925 calon mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 menjalani registrasi/verifikasi fisik dan berkas.

"Registrasi fisik dilaksanakan di Gedung Registrasi Unsoed pada tanggal 16-19 Mei 2023, pukul 07.30 WIB sampai selesai. Sebelumnya, mereka telah melaksanakan registrasi online pada tanggal 10-15 April 2023," kata Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsoed Dra. Khrisnoe Maya Wulandari, M.M. di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (16/5).

Ia mengatakan ke-1.925 calon mahasiswa baru jalur SNBP 2023 itu terdiri atas 1.478 orang dari jalur reguler dan 447 orang dari jalur Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). 

Menurut dia, jadwal registrasi fisik hari pertama Adapun jadwal registrasi fisik pada hari pertama (16/5) ditujukan untuk Fakultas Pertanian, Fakultas Biologi, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca juga: Mahasiswa Unsoed ini bagikan tip lulus UKMPPD dengan nilai tinggi

Selanjutnya hari kedua (17/5) ditujukan untuk Fakultas Peternakan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, dan Fakultas Kedokteran, sedangkan hari ketiga (19/5) untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

"Dalam proses registrasi ini, calon mahasiswa datang sendiri dengan menunjukkan dan menyerahkan bukti-bukti fisik yang menguatkan proses registrasi sebelumnya yang dilakukan secara online. Registrasi fisik adalah untuk memverifikasi kesesuaian dokumen yang telah diunggah dan dibawa saat registrasi fisik," jelasnya.

Ia mengatakan alur yang dijalani para mahasiswa dalam proses registrasi fisik dimulai dengan masuk gedung, kemudian dipanggil, verifikasi berkas di meja verifikasi, cetak kartu tanda mahasiswa (KTM), dan mendapatkan jas almamater. 

"Khusus bagi calon mahasiswa Program KIP-K memang wajib ada verifikasi dokumen dengan kondisi yang sebenarnya dari mahasiswa tersebut dan khusus Fakultas Kedokteran dan FIKes wajib melakukan psikotes pada tanggal 16 Mei 2023 yang dilaksanakan oleh Klinik Pratama di Gedung Graha sebelum melakukan registrasi fisik," tegas Maya.

Baca juga: Agroteknologi Faperta Unsoed hadirkan dua dosen dalam Program Praktisi Mengajar
Baca juga: Ini lokasi UTBK-SNBT di Unsoed Purwokerto

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024