Pekalongan (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah segera mengumumkan nama sekretaris daerah terpilih usai Lebaran 2023, setelah penyeleksian jabatan itu secara terbuka dan kompetitif oleh Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid di Pekalongan, Selasa, mengatakan tiga nama lolos seleksi pengisian jabatan tersebut, yaitu Inspektur Nur Priyantomo, Kepala Dinas Kesehatan Slamet Budiyanto, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sri Budi Santosa.

"Kami segera umumkan sekda terpilih setelah usai Lebaran 2023 karena saat ini masih ada tahapan yang harus dilalui yakni persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah," katanya.

Menurut dia, tiga calon itu mendapatkan nilai terbaik dalam tahapan seleksi terbuka dan selanjutnya mereka harus disetujui Gubernur Jawa Tengah, kemudian dikembalikan ke wali kota untuk dipilih salah satu di antara tiga nama itu.

"Setelah keluar surat keputusan dari gubernur akan dikembalikan pada saya untuk dipilih sekiranya mana yang paling cocok untuk mendukung program-program pemerintah kota ke depan," katanya.

Pengumuman nama-nama kandidat sekretaris daerah telah disampaikan secara terbuka oleh panitia seleksi di laman resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pekalongan yaitu laman https://bkpsdm.pekalongankota.go.id/.

Pengumuman Nomor: 800.1.2.6/029/Pansel JPTP.Sekda/Kota-PKL/II/2023 tanggal 27 Maret 2023 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota.

"Ketiga orang ini sebelumnya telah mengikuti seluruh tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi dan rekam jejak, moralitas dan integritas, uji kompetensi melalui penggalian potensi, uji gagasan, dan wawancara," katanya.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024