Semarang (ANTARA) - Tim mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang menggelar Pelatihan Pembuatan Konten YouTube di SMAN 10 Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tugas mata kuliah Komunikasi Pembangunan di bawah bimbingan Hilda Rahmah, S.Pd., M.A

Ketua Tim PkM, Novita Rahmawati, mengatakan tujuan pelatihan adalah mengembangkan kreativitas peserta agar bisa membuat konten menarik.

''Kegiatan ini bertujuan mengembangkan kreativitas dan inovasi para siswa dalam membuat konten melalui platform YouTube yang menarik sehingga dilihat oleh masyarakat,'' ujarnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Wakil Kepala SMAN 10 Semarang Supriyadi. Dia mengatakan pihaknya senang dengan kegiatan pelatihan ini.

''Saya senang kegiatan ini, karena menambah wawasan dan pengetahuan para siswa. Saya berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan inovatif dan kreatif para siswa dalam membuat konten di media sosial, karena zaman sekarang apa-apa sudah serba online,'' ungkaprnya.

Salah satu peserta pelatihan, Anin, mengatakan materi yang disampaikan sangat bermanfaat karena ia bisa mendapatkan tips yang berguna mengenai menyajikan konten yang menarik minat penonton.

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024