Solo (ANTARA) - Perusahaan ritel asal Jepang Uniqlo mengajak konsumen mendonasikan pakaian pantas pakai selama Ramadhan kepada masyarakat kurang beruntung.

Marketing Manager Uniqlo Indonesia Lisqia Lalantika melalui keterangan tertulisnya yang diterima oleh Antara di Solo, Sabtu mengatakan Uniqlo kembali mengajak pelanggan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kurang beruntung agar bisa menikmati momen kebersamaan dengan kenyamanan koleksi LifeWear dengan mendonasikan pakaian layak pakai.

"Sambil berbelanja, pelanggan bisa menitipkan donasi pakaiannya di recycle box yang tersedia di seluruh toko Uniqlo Indonesia dengan target 5.000 pakaian terkumpul selama periode 10-30 April 2023," katanya.

Ia mengatakan hasil donasi tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang tidak memiliki tempat tinggal dan kurang beruntung melalui Human Initiative, yakni organisasi sosial yang mengumpulkan dana masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat miskin, pengungsi, hingga korban bencana.

"Program yang dikenal dengan Re.Uniqlo ini sejalan dengan dua dari tiga pilar keberlanjutan, yakni people, planet, dan society yang diusung Uniqlo, yakni pilar planet dengan memberikan nyawa baru bagi pakaian yang sudah tidak terpakai untuk mengurangi limbah dan menjadikannya lebih bernilai," katanya.

Ia mengatakan langkah tersebut akan bermanfaat untuk lebih banyak orang serta masyarakat luas atau society.

"Ini menunjukkan komitmen Uniqlo untuk memberikan kesempatan bagi semua orang dari berbagai latar belakang komunitas untuk bisa menikmati pakaian yang nyaman dan berkualitas," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, mendekati Lebaran ini Uniqlo kembali memberikan penawaran terbatas dalam program Ramadan Big Fest mulai 14-27 April.

"Silahkan manfaatkan penawaran terbatas ini dengan sebaik-baiknya agar momen kebersamaan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih lengkap dan lebih nyaman," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024