Kendal (ANTARA) - Pimpinan Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, menggelar acara bagi-bagi takjil ke pengguna jalan di tiga lokasi pada pekan lalu (7/4).

Lokasi pertama di depan Gedung MWCNU Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan, kedua di Desa Sidomakmur, dan ketiga di Desa Sukomulyo.

Bagi-bagi takjil tersebut merupakan program  yang diinisiasi oleh tiga Pengurus Ranting (PR) IPNU IPPNU yaitu PR Desa Protomulyo, PR Desa Sidomakmur yang dikoordinais Surya Saputra, PR Desa Sukomulyo yang dikoordinasi Rachmat Romadhon Setyo Budi.

Perwakilan pengurus IPNU, Fatkhur Rokhman Abdian, mengatakan setelah bagi-bagi takjil dilanjut dengan buka bersama.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepekaan sosial kepada masyarakat setempat apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, yang dianjurkan untuk memperbanyak sedekah," imbuhnya.

Kegiatan dilanjut dengan buka bersama di lantai 2 Gedung MWC NU Kaliwungu Selatan. Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua Tanfidziyah NU Desa Protomulyo, Bapak H. Subakin, S.Pd, M.Si.

Subakin mengatakan bersyukur bisa bersinergi dengan banom IPNU-IPPNU dalam menyukseskan acara Ramadhan berbagi. “Di bulan suci ini cara kita berbagi dengan sesama salah satunya membagikan takjil karena anak remaja sekarang sudah jarang yang memiliki jiwa sosial tinggi juga melatih kepekaan dengan saling memberi kepada sesama,” katanya.

“Bagi-bagi takjil dan buka bersama ini juga sebagai media silaturahmi antar-pengurus MWC, banom dan lembaga. Organisasi IPNU IPPNU dapat melatih merencanakan sebuah kegiatan, bagaimana membuat sebuah acara dan menjalankannya,” ucapnya.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Kaliwungu Selatan,  Ahmad Syaifudin, S.Kom, menambahkan bahwa acara bagi takjil dan buka bersama tiga ranting di Kecamatan Kaliwungu Selatan  sebagai bentuk proses menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap organisasi maupun masyarakat.

“Dengan acara bagi takjil dan buka bersama ini, PAC IPNU dan IPPNU Kaliwungu Selatan berharap ranting-ranting selalu berproses, berprogres, berinovasi dalam membuat  kegiatan ke depannya," demikian Syaifudin.

Pewarta : AZM/KSM
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024