Semarang (ANTARA) - Rangkaian roadshow Mitsubishi XFC Concept yang digelar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah sampai di kota terakhir, yakni Semarang, Jawa Tengah.

Perkenalan mobil jenis "compact SUV" itu dilakukan bersamaan dengan gelaran Mitsubishi Motors Auto Show yang dihelat di Mal Paragon Semarang, mulai 31 Maret hingga 2 April 2023.

"Kami sangat bangga dapat menghadirkan mobil konsep ini di Kota Semarang, sebagai kota terakhir dari perjalanan roadshow yang kami lakukan," kata Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida, di Semarang, Jumat.

Selama penyelenggaraan Mitsubishi Motors Auto Show, masyarakat dapat melihat secara langsung mobil konsep yang akan menjadi inspirasi mobil masa depan dari Mitsubishi Motors untuk pangsa otomotif Tanah Air.

"Di lima kota sebelumnya, mobil konsep ini tela menerima antusiasme yang sangat positif dan kami sangat berterima kasih akan hal tersebut," kata pria yang fasih berbahasa Indonesia itu.

Keunggulan utama yang diusung oleh Mitsubishi XFC Concept adalah desainnya yang "silky and solid", teknologi dan performa "smart and quality comfort", serta interior yang "compact and spacious".

"Ketiga konsep tersebut menjadi poin utama yang mewakili keinginan dan kebutuhan masyarakat di Indonesia maupun ASEAN. Kami mengundang masyarakat untuk berkunjung dan mengabadikan mobil konsep inspirasi model masa depan," ujarnya.

Pada Mitsubishi Motors Auto Show, MMKSI juga menghadirkan beberapa mobil unggulan lainnya dari Mitsubishi Motors, seperti New Xpander, New Xpander Cross, dan juga New Pajero Sport.
  Mobil Mitsubishi XFC Concept yang dipamerkan pada gelaran Mitsubishi Motors Auto Show yang dihelat di Mal Paragon Semarang, Jumat (31/3/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

MMKSI menghadirkan pertama kalinya Mitsubshi XFC Concept pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar pada 16.26 Februari lalu di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Desain Mitsubishi XFC Concept berkesan elegan yang mengalir harmonis dengan soliditas yang kuat, mulai emblem tiga berlian di bagian depan, memanjang ke sisi samping, hingga bagian belakang.

"Ground clearance" terbilang tinggi dengan roda berdiameter besar menjadikan Mitsubishi XFC Concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan, serta tak meninggalkan gaya SUV yang otentik.

Meski "ground clearance" tinggi, Mitsubshi menawarkan rasa berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan, terutama pada mode berkendara barunya "Wet Mode".

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024