Semarang (ANTARA) - Tim Kedeputian Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB meninjau proyek pembangunan Rutan Semarang, Rabu (29/3) setelah sebelumnya mendapatkan perhatian dari Pimpinan Tinggi Pratama Unit Pusat. 

Kedatangan mereka di lokasi seluas 28.977 meter persegi itu didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto.

Selain itu turut hadir pula Kepala Bagian Umum Budhiarso Widhiarsono, Kepala Bagian Program & Humas Toni Sugiarto, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Dedi Hartono, beserta dengan tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Baca juga: Yuspahruddin sebutkan tiga kunci sukses, ini dia

Pada kesempatan itu, rombongan meninjau blok hunian, kantor teknis, tembok keliling, pagar pembatas, serta sarana dan prasarana lingkungan.

Dalam lawatannya tersebut tim yang dipimpin oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN RB Nanik Murwati juga melakukan monitoring sarana prasarana penunjang pekerjaan secara langsung pada bangunan utama Rutan Semarang. 

Baca juga: Wujudkan laporan berkualitas, Kemenkumham Jateng gelar supervisi LKjIP

Hal ini untuk memastikan apakah proses pekerjaan dalam proyek pembangunan gedung negara sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. 

Rutan Semarang akan memiliki blok hunian 3 lantai dan berkapasitas sejumlah 41 kamar serta dapat menampung Warga Binaan sebanyak 510 orang. Dan rencananya akan dapat dioperasikan tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Yuspahruddin ingatkan notaris terapkan PMPJ

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024