Solo (ANTARA) - Pencari bakat asal Jakarta berupaya melakukan jemput bola untuk menggarap potensi yang ada di daerah.

Salah satunya yakni pencari bakat Jamal Hasan melalui Zema Management yang merupakan kolaborasi dengan model Arzeti Bilbina melakukan pencarian bakat penampil dari Solo dan sekitarnya pada acara ZemaStar II di Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, 3-4 Maret.

Iya mengatakan meski tidak digelar di Jakarta ternyata antusiasme peserta cukup besar. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang datang dari luar Jawa, di antaranya dari Sumatera, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Timur.

"Biasanya kami gelar di Jakarta, tapi kali ini kami jemput bola di kota-kota. Kami pilih Solo sebagai kota kedua setelah Jakarta," katanya. 

Iya mengatakan nantinya para peserta yang terjaring dan berangkat ke Jakarta akan langsung disalurkan ke produser atau dicetak menjadi penyanyi dan pembawa acara. 

"Nanti di Jakarta kami latih sebentar untuk mematangkan kemampuan mereka," katanya.

Melihat kapasitas dan kapabilitas peserta, ia optimistis banyak talenta baru yang siap mewarnai kancah hiburan dalam negeri. Apalagi, menurut dia saat ini perkembangan dunia film dan sinetron sedang laris sehingga permintaan artis ikut bertambah.

"Tahun ini kami kerja sama dengan Viu, banyak butuh talent. Arah utama untuk sinetron, dan Zema akan mempersiapkan talent yang mumpuni dan berkualitas," katanya. 

Sementara itu, artis Kiki Farrel yang merupakan jebolan Zema Modelling Agency mengatakan ajang pencarian bakat menjadi kesempatan baik untuk calon artis mematangkan kemampuan mereka. 

"Banyak manfaatnya terjun di dunia entertainment melalui ajang pencarian bakat seperti ini. Acara ini menjembatani cita-cita jadi artis, tidak bisa instan, harus ada prosesnya," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024