Semarang (ANTARA) - PT Gaya Makmur Mobil ("GMM") selaku agen pemegang merek dari First Automobile Work (FAW) melaksanakan serah terima sebanyak 150 unit truk JH6 dengan tipe FD 460TH kepada PT Siba Surya di kantor Jalan Kaligawe Semarang, Kamis.
Serah terima jumlah unit ini merupakan pengiriman gelombang pertama dari total pembelian sebanyak 600 unit.
Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil, Frankie Makaminang saat jumpa pers  bersama Presiden Direktur PT Siba Surya Stefanus Suryaatmaja menjelaskan, pengiriman truk akan dilakukan secara bertahap dalam beberapa periode hingga akhir tahun 2023.
“Harapannya tahun ini juga sudah dapat terkirim secara keseluruhan,” katanya.
Menurut dia, FAW JH6 FD 460 TH sendiri, lanjut dia, merupakan salah satu produk utama FAW dengan tipe tractor head yang merupakan produk paling canggih dikelasnya, dengan output power 460HP di 1.900 rpm dan maksimum torsi di 2.200nm truk ini memberikan tenaga yang besar pada rpm yang rendah sehingga akan menghasilkan efisiensi BBM yang tinggi.
"FAW JH6 telah memenuhi standar EURO 5 yang melampui dari standar EURO 4 yang ditetapkan pemerintah pada 2022 lalu untuk mesin diesel," ujarnya.
Selain itu, untuk memperluas jaringan 3S di Jawa Tengah dan mendukung after sales service bagi PT Siba Surya, PT Gaya Makmur Mobil (GMM) pada 28 Januari 2023 telah meresmikan cabang baru di Semarang yang terletak di Kawasan Pergudangan Diamond Cipta Niaga, Jalan Alteri Jalan Yos Sudarso Nomor A15, Kota Semarang.
Sebagai informasi, PT GMM dalam perjalanannya sebagai Sole Distributor FAW truk di Indonesia, telah memasuki usia 14 tahun pada 2023 dan merupakan satu-satunya distributor truk yang paling lama berkiprah di Indonesia tidak pernah berganti merek.
"Ini juga yang menjadikan GMM sebagai distributor yang berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, baik dari sisi menyediakan unit dan model truk yang tangguh dan efisien, hingga ketersediaan sparepart," katanya.
GMM juga memiliki sumber daya manusia mekanik yang sangat berpengalaman dan tersertifikasi untuk memastikan unit yang diterima konsumen dalam kondisi optimal dan memiliki usia pakai lebih panjang.
PT GMM sebagai perusahaan penjualan truk yang memberikan solusi truk di sektor logistik, konstruksi, pertambangan, kehutanan dan perkebunan.
Bahkan di negeri asalnya, FAW dipercaya oleh Pemerintah Tiongkok sebagai salah satu merek kendaraan resmi kenegaraan.Presiden Direktur PT Siba Surya, Stefanus Suryaatmaja menambahkan, pihaknya memperbarui armada dengan truk FAW salah satunya dari sisi mesin, dan cocok untuk melayani transportasi logistik yang mumpuni.
Ia menyebut truk ini selain untuk memperbarui armada yang lama juga menambah modal barang baru guna memenuhi kebutuhan pelayanan pengguna jasa seperti industri baja, pupuk,dan lainnya.
"Guna memenuhi permintaan pelanggan yang menginginkan percepatan pelayanan. Harga yang kompetitif serta mampu menjangkau segala macam medan di semua wilayah Indonesia sehingga kami memutuskan menambah unit FAW. Apalagi dengan pembukaan cabang baru di Semarang akan makin memudahkan dalam mendukung kelancaran operasi unit FAW, terutama terkait techical support maupun after sales services," katanya.

Baca juga: Mudahkan konsumen, agen truk FAW buka cabang di Semarang


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024