Solo (ANTARA) - PT Hati Barokah Investama (HBI) berhasil melakukan ekspansi usaha hingga ke Arab Saudi seiring dengan tingginya permintaan di negara tersebut. 

Pemilik PT HBI Puspo Wardoyo di Solo, Selasa mengatakan saat ini pembangunan pabrik di Mekkah sudah mencapai 25 persen. Diharapkan sekitar dua tahun ke depan pabrik tersebut bisa melakukan produksi secara 100 persen. 

"Sebetulnya nanti pas musim umrah pabrik saya di sana sudah jadi, tapi target 100 persen produksi di sana sekitar dua tahunan," katanya. 

Nantinya, pabrik yang ada di negara tersebut akan memproduksi makanan siap saji untuk jemaah haji dan umrah. 

Sementara itu, mitra kerja sama PT HBI, Mashariq Factory merupakan perusahaan induk yang bekerja di bawah wewenang Kementerian Perekonomian di Arab Saudi dalam layanan haji. Untuk sektor yang ditangani yakni haji dalam dan luar negeri, umrah, investasi, perkembangan properti, dan pabrik makanan. 

Ketua Direksi Pabrik Mashariq Yousif bin Abdulhamid Jaha mengatakan merasa sangat senang dengan proses kerja di perusahaan yang ada di bawah Wong Solo Group ini. 

"Kami mendatangi mereka, dan sejauh ini pekerjaannya, Masyaallah. Mereka tahu bagaimana mempekerjakan pabrik ini sehingga kami senang bekerja sama," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini Wong Solo Group memiliki standar kerja yang sama dan memenuhi kriteria dari Mashariq, salah satunya karena mereka tidak memakai bahan pengawet dalam pengemasan makanannya. 

"Kami sudah mengunjungi pabriknya dan kami tertarik," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024