Semarang (ANTARA) - Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-9, organisasi pecinta alam PT Semen Gresik (PTSG) Swelagiri Rembang mengadakan kegiatan pendakian bersama di Gunung Ungaran Puncak Raider, 28 – 29 Januari 2023. 

Pendakian gunung dengan ketinggian 2050 mdpl tersebut diikuti sebanyak 11 peserta pecinta alam dari karyawan PTSG yang tergabung dalam organisasi Swelagiri Rembang.

Senior Manager of Comunnication and CSR PTSG Dharma Sunyata menjelaskan kegiatan pendakian gunung bersama tersebut diadakan setiap tahunnya dalam memperingati HUT PTSG.

“Menjadi kegiatan positif yang memberikan banyak manfaat bagi anggotanya untuk menyalurkan hobi dan melepas penat dari rutinitas pekerjaan, sekaligus menjadi peringatan hari jadi PTSG ke-9,” jelas Dharma pada keterangan persnya Senin (6/2).

Baca juga: Empat hari bazar, UMKM binaan Semen Gresik catatkan transaksi Rp74,9 juta

Baca juga: Delapan UMKM binaan terbaik Semen Gresik terpilih ikuti bazar UMKM Kementerian BUMN di Sarinah Jakarta

Harapannya, lanjut Dharma, agar dapat memberikan nilai tambah bagi para anggotanya dan kegiatan tersebut mampu memberikan kontribusi positif demi keberlanjutan perusahaan.

Ketua Swelagiri Rembang Amrullah Yahya menambahkan selain melakukan pendakian, Swelagiri juga akan mengadakan aktivitas peduli lingkungan seperti penanaman mangrove serta pengembangan anggota terkait kecintaan alam.

Lanjutnya, dengan adanya agenda pendakian Swelagiri tersebut bertujuan mempererat hubungan antaranggota agar dapat terjalin komunikasi yang lebih baik antar anggota saat beraktivitas di Swelagiri maupun saat bekerja. 

“Sekaligus menjadi wadah positif bagi anggota yang memiliki kecintaan dan kepedulian terhadap alam, menjaga dan melatih ketahanan fisik dan kebugaran tubuh, serta penghilang stres,” tutupnya.

Baca juga: Hari K3 2023, PTSG gelar lomba safety challenge

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024